Image of Kemajuan Ekonomi Indonesia : Isu Strategis, Tantangan, dan Kebijakan

Text

Kemajuan Ekonomi Indonesia : Isu Strategis, Tantangan, dan Kebijakan



Buku Kemajuan Ekonomi Indonesia : Isu Strategis, Tantangan, dan Kebijakan sangat mencerahkan dan enak dibaca. Karena apa yang disampaikan dalam buku ini bukan hanya melakukan kritik, tetapi juga menawarkan solusi yang konstruktif dalam mewujudkan kebangkitan ekonomi Indonesia. Pandangan - pandangan yang disampaikan penulis dalam buku ini dituturkan dengan jelas, cermat dan menarik. Tantangan yang dihadapi bangsa kita memanglah sangat komplekss, tidaklah mudah menyeleseikannya dalam sekejap. Untuk itu, Aunur Rofiq menyarankan diperlukannya keterlibatab pemikiran dari seluruh komponen bangsa.

Mencermati substansi isi buku " Kemajuan Ekonomi Indonesia" yang dibuat oleh rekan Aunur Rofiq, Saya pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi - setingginya karena dalam situasi perekonomian Indonesia yang tidak menentu dan sulit diprediksi, penulis telah berani menawarkan gagasan atau ide brilian yang comprehensive dengan beberapa alternatif pemecahan yang rasional, ilmiah, realistis dalam perspektif ke ekonomian terkini. Buku ini layak dibaca karena menggunakan bahasa yang sederhana, sehingga mudah dimengerti oleh setiap lapisan masyarakat. Sukses selalu.

Tidak banyak praktisi bisnis yang memiliki wawasan ekonomi paripurna. Dalam buku ini, penulis mampu merangkum pengetahuan, penghayatan, dan pengalamannya ke dalam esai esai lepas secara jernih, aktual dan mudah di cerna, bahkan untuk orang yang tidak mengerti ekonomi. Petani yang masih menjadi bagian terbesar kemiskinan kita mendapat perhatian sekaligus solusi pengambil kebijakan sebagai referensi untuk pembangunan ekonomi nasional ke depan agar lebih akseleratif dan berpihak kepada rakyat.

Penulis buku ini memiliki wawasan luas tentang solusi permasalahan ekonomi yang dihadapi






Ketersediaan

2023.0004330 ROF kEkonomi Islam - Library (Rak 3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
330 ROF k
Penerbit IPB Press : Bogor.,
Deskripsi Fisik
177 p. : ill. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-493-562-0
Klasifikasi
330
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya