Image of Operations Research Jilid 2

Text

Operations Research Jilid 2



Operations Research Jilid 2
Buku ini membahas semua model analisis yang sering dibahas pada berbagai mata kuliah seperti Operation Research, Analisis Kuantitatif, Management Science, Analisis Sistem, dan Metode Kuantitatif, juga yang tidak secara langsung berkaitan seperti mata kuliah keahlian di Program Studi Management, Akuntansi, Teknik Industri, atau Lainnya yang membutuhkan analisis optimisasi atau analisis sistem.
Buku ini menggunakan berbagai model secara lengkap dan mendalam. Aplikasi-aplikasi model untuk kasus di Indonesia menggunakan software yang umum seperti Excel hingga yang agak bersifat khusus seperti LINDO, Generasi Linear, Programming dan Cristal Ball. Software tersebut nantinya digunakan untuk menyeleseikan kasus-kasus simulasi, business forecasting, maupun optimisasi probabilistik.
Selain menjadi buku Utama, buku ini juga bisa menjadi buku pendukung maupun referensi bagi bidang-bidang ilmu yang berkaitan dengan analisis optimisasi atau analisis kuantitatif. Pembahasan Operations research dari perspektif aplikasi manajerial akan memperkaya konsep serta wawasan dalam mempelajari proses pembuatan keputusan dan pemecahan masalah-masalah manajerial.

Komentar-komentar
Buku Operations ini dapat mmberi pemahaman awal secara runtut tentang bagian penting dari teori dan terapan "optimisasi" Pilihan Materi dan urutan penyajian merupakan acuan berharga bagi mahasiswa sebagai modal awal pada saat lulus nanti ketika menjumpai permasalahan "optimasi" di dunia kerja. prof. Dr. Ir. Sudjarwadi M.Eng.
Ketua Komite Rekonstruksi Pendidikan DIY

Rekonstruksi Fenomena Fisik, sosial, ekonomi, dan budaya dengan model matematik merupakan cara terpopuler saat ini yang didukung oleh kemajuan teknologi komputasi yang spektakuler. Dengan model tersebut, perilaku yang dipresentasikan oleh hubungan berbagai variabel dapat disusun kembali untuk kemudian dipakai sebagai alat untuk memprediksi segala kemungkinan yang dapat terjadi, pada fenomena itu, saat mendaptkan input yang berbed. Ada berbagai cara memformulasikan hubungan antara variabel tersebut secara matematis (linear, dynamic programming), namun untuk mendapatkan formulasi terbaik diperlukan pemahaman fenomena aslinya secara benar.
Prof. Dr.Ir. Budi Santosa Wignyosukarto, DIP HE, DEA (Kordinator Wilayah V DIY)

Buku ini mengandung makna penting dan teladan bagi mereka yang bergelut pada operasi operasi analisis untuk pengambilan keputusan melalui berbagai model Matematis dan statistika. Model pengambilan keputusan dalam bidang manajemen adalah inti dari segala ilmu yang bersifat interdisipliner. Operations research juga sangat bermanfaat bagi mereka yang menggeluti bidang Pengelolaan Lingkungan (Enviromental Management) yang juga menjadi bagian dari keluarga besar (Ilmu Manajemen)



Ketersediaan

2022.0587650.07 SIS oMy Library (Rak 6)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
650.07 SIS o
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
370 p. : ill. ; 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-781-836-5
Klasifikasi
650.07
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya