Image of Damai di Aceh : Catatan Perdamaian RI-GAM di Helsinki

Text

Damai di Aceh : Catatan Perdamaian RI-GAM di Helsinki



Saya sering kali berfikir tentang proses perundingan damai di Aceh. Anda telah memimpin delegasi Indonesia dengan baik dan tetap berpegang pada prinsip : solusi damai yang bermartabat bagi semua pihak Anda juga sangat menghargai orang-orang yang lebih tua daripada Anda. Ini adalah bagian yang amat menentukan kelancaran perundingan. Dari situlah kepercayaan mulai terbangun (Marti Ahtisaari) Mantan Presiden Irlandia). Mediator Perundingan damai antara Pemerintah RI dan Gam, Penerima hadiah Nobel Perdamaian 2009)

Meskipun beliau mengikuti semua perjalanan dialog dengan teliti, kenyataannya beliau kerapkali menghindari perdebatan hangat yang memicu ke arah dead-locknya perundingan. Sebaliknya dalam keadaan perundingan yang kian memanas, beliau berusaha mendekati kami dengan friendly approach yang kiranya dapat mendinginkan suasana serta membantu memecahkan kerumitan yang sedang dihadapi bersama."
(Malik Machmud, Ketua Delegasi Perunding dan Pemimpin GM)

Melalui proses perundingan yang terencanaa, tekun dan terukur, Hamid Awaluddin sang perunding, dengan teknik penulisan yang enak, khas gaya penulis professional, ia membukukan semua kejadian dan pengalaman itu. Buku ini amat berharga tentang bagaimana perundingan dijalankan dengan basis kemanusiaan dan masa depan Indonesia. Termasuk Aceh didalamnya. Basis perundingan seperti itu, disertai kesabaran dan kecerdasan, telah menghasilkan momentum emas untuk keutuhan NKRI dan keadilan bagi Aceh.


Ketersediaan

2022.0492320 AWA dUNIDA - Library (Rak 3)Tersedia
2022.0493320 AWA dUNIDA - Library (Rak 3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Damai di Aceh : Catatan Perdamaian RI-GAM di Helsinki
No. Panggil
320 AWA d
Penerbit Kanisius : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
338 p. : ill. ; 23,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-129-510-9
Klasifikasi
320
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya