Image of Teknik Pengelolaan Satwa Liar dalam rangka Mempertahankan Keanaekaragaman Hayati Indonesia.

Text

Teknik Pengelolaan Satwa Liar dalam rangka Mempertahankan Keanaekaragaman Hayati Indonesia.



Indonesia memiliki keanekaragaman jenis satwaliar yang tinggi, dan tersebar di beberapa tipe habitat. Bermacam-macam jenis satwaliar ini merupakan sumberdaya alam yang dapat dimanfaatkan untuk banyak kepentingan manusia yang meliputi berbagai aspek kehidupan baik untuk kepentingan ekologis, ekonomis, sosial, maupun kebudayaan. Manusia memanfaatkannya dengan berbagai cara, dan seringkali menyebabkan terjadinya penurunan populasi mereka, bahkan hingga menyebabkan beberapa jenis satwaliar terancam kepunahan

Kita mempunyai kewajiban untuk menjamin kelestarian hidup satwaliar. Pada saat ini program-programnya tertuang di dalam kegiatan konservasi sumberdaya alam. Kegiatan Konservasi ini mencakup aspek perlindungan, pelestarian dan pemanfaatan yang lestari. Sistem dan konservasi yang sedang dilaksanakan di Indonesia adalah mengikuti ketentuan-ketentuan yang termuat di dalam strategi konservasi dunia. Dalam program - program konservasi satwaliar ini, termasuk juga upaya - upaya untuk melindungi habitatnya serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat.

Terbitnya buku pengelolaan satwaliar sangat dinantikan, oleh berbagai pihalk terutama
1. para pengasuh mata ajaran ekologi, biologi, ilmu lingkungan, pengelolaan satwaliar, ekologi satwaliar, pengelolaan habitat dan pengelolaan kawasan konservasi dan taman nasional.
2. Para mahasiswa jurusan konservasi sumberdaya hutan, biologi kehutanan, dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan.
3. Para petugas lapangan, khususnya yang bekerja dalam bidang pengelolaan satwaliar, pengelolaan kawasan konservasi dan sumberdaya hutan, biologi dan kehutanan dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan
3. Para petugas lapangan, khususnya yang bekerja dalam bidang pengelolaan satwaliar, pengelolaan kawasan konservasi dan taman nasional maupun petugas lapangan dibidang kehutanan pada umumnya.


Ketersediaan

2022.0491590 ALI tAgroteknologi / Budidaya Pertanian - Library (Rak 5)Tersedia
2022.0494590 ALI tUNIDA - Library (Rak 5)Tersedia
2022.0495590 ALI tUNIDA - Library (Rak 5)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
590 ALI t
Penerbit IPB Press : Bogor.,
Deskripsi Fisik
369 p. : ill. ; 23,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-493-192-9
Klasifikasi
590
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya