Image of Arah Pembangunan Hukum Nasional

Text

Arah Pembangunan Hukum Nasional



Buku " Arah Pembangunan Hukum Nasional : Kajian Legislasi & Opini KHN Tahun 2012" , berisi laporan hasil program KHN Tahun 2012" , Tentang " Pemantauan dan Pengkajian Legislasi, serta Permasalahan Aktual di Bidang Hukum"

Pada program Pemantauan dan Pengkajian Legislasi, KHN memberikan rekomendasi yang diperlukan dalam rangka optimalisasi legislasi yang dibuat oleh DPR dan Pemerintah KHN melihat proses legislasi di DPR mempunyai banyak persoalan.

Dalam kerangka pemantauan dan pengkajian legislasi yang dilakukan KHN, persoalan politik relatif tidak banyak dibahas, Meskipun KHN menyadari bahwa DPR juga merupakan lembaga politik dan undang-undang yang dihasilkannya pun pada hakikatnya merupakan keputusan politik.

KHN lebih banyak memantau dan mengkaji substansi dari RUU yang sedang dalam proses legislasi pada tahun berjalan saat ini. RUU tersebut pun lebih banyak bermuatan hukum dibandingkan muatan-muatan lainnya.. Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi KHN. Oleh karenanya pula, pemantauan dan pengkajian legislasi yang dilakukan oleh KHN.


Ketersediaan

2022.0486344.06 SAH aIlmu Hukum - Library (Rak 3)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
978.979.3452.39.5
No. Panggil
344.06 SAH a
Penerbit Komisi Hukum Nasional RI : Jakarta Pusat.,
Deskripsi Fisik
308 p. : ill. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
344.06
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya