Image of Komunikasi Antar Budaya : Panduan Berkomunikasi Dengan Orang-Orang Berbeda Budaya

Text

Komunikasi Antar Budaya : Panduan Berkomunikasi Dengan Orang-Orang Berbeda Budaya



Komunikasi Antar Budaya
Teknologi Komunikasi dan transportasi telah mempertemukan manusia dari berbagai budaya yang berlainan. Penduduk Bali dapat bertemu dengan turis Jepang. Dalam waktu dua hari, seorang pengusaha Indonesia dapat berada di Los Angeles untuk merundingkan suatu bisnis. Apakah dampak komunikasi antarbudaya seperti ini? Ketika Anda pergi ke luar negeri untuk belajar, bekerja, atau sekedar melancong, atau ke daerah lain di dalam negeri untuk tujuan serupa, Anda bertemu dengan orang-orang yang punya latar belakang budaya yang sangat berbeda.
Hal-hal apakah yang harus Anda ketahui agar Anda dapat berkomunikasi dengan mereka secara efektif, memuaskan dan tidak jatuh pada permusuhan? Langkah-langkah apakah yang harus dilakukan untuk meningkatkan saling pengertian diantara berbagai ras, kelompok etnik, dan bangsa?
Buku ini menghimpun tulisan-tulisan yang mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Buku ini selain menguraikan kemusykilan komunikasi antarbudaya, juga menawarkan metode untuk mengamatinya dan memberikan saran untuk meningkatkan keefektifannya. Deddy Mulyana memulainya dengan menjelaskan pentingnya komunikasi antarbudaya dan Jalaliddin Rakhmat menutupnya dengan uraian tentang penelitian komunikasi antarbudaya.

Buku ini penting sekali bukan saja bagi para mahasiswa yang mempelajari ilmu-ilmu sosial (Komunikasi, Manajemen, Psikologi, Sosiologi, Antropologi, Politik, dan sebagainya) tetapi juga bagi para profesional, seperti pengusaha, eksekutif, wartawan, pejabat (diplomat) dan siapa saja yang ingin menjalin hubnungan yang lebih baik dengan orang ain yang berbeda budaya.


Ketersediaan

2022.0267306.4 MUL kUNIDA - Library (Rak 3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
306.4 MUL k
Penerbit PT Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
262 p. : ill. ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-514-782-X
Klasifikasi
306.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya