Image of Retorika  modern : Pendekatan Praktis

Text

Retorika modern : Pendekatan Praktis



Buku ini berupaya memberikan petunjuk-petunjuk praktis dalam retorika : Persiapan, penyusunan, dan penyampaian pidato, lengkap dengan bahasan khusus mengenai pidato informatif, persuasif, dan rekreatif. Walaupun begitu, petunjuk-petunjuk praktisnya selalu dilandasi teori-teori ilmiah. Kita ingin memasyarakatkan retorika yang berbobot yang melahirkan tuan dan puan, apapun pekerjaan Anda.

Banyak orang keliru menganalisis seolah-olah kemajuan dunia Barat bertopang primer pada matematika, fisika atau kimia. Namun, bila kita akan melihat bahwa kemampuan hal ilmu alam mengandalkan dahulu dan berpijak pada kultur ber abad abad pendidikan bahasa. Yang berakar pada filsafat Yunani yang bertumpu pada retorika .

pengertian retorika biasanya kita anggap negatif, seolah-olah retorika hanya seni propaganda saja, dengan kata - kata yang bagus bunyinya tetapi disangsikan kebenaran isinya. Padahal arti asli dari retorika jauh lebih mendalam yakni pemekaran bakat - bakat tertinggi manusia yakni rasio dan cita rasa lewat bahasa selaku kemampuan untuk berkomunikasi dalam medan pikiran. to be vivtorious lords in the battle of minds. maka retorika menjadi mata ajaran poros demi emansipasi manusia menjadi tuan dan puan


Ketersediaan

2022.0201808.5 RAK rUNIDA - Library (Rak 8)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
808.5 RAK r
Penerbit Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
140 p. : ill. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-514-205-4
Klasifikasi
808.5
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya