Image of Panduan Lengkap EYD (Ejaan Yang Disempurnakan Dilengkapi : Panduan Pembentukan Istilah

Text

Panduan Lengkap EYD (Ejaan Yang Disempurnakan Dilengkapi : Panduan Pembentukan Istilah



Penggunaan bahasa Indonesia secara lisan maupun tulisan dalam berbagai aspek kehidupan semakin luas dan beragam. Oleh karena itu, diperlukan buku acuan atau pedoman yang dapat dimanfaatkan berbagai kalangan pengguna bahasa Indonesia, terutama dalam kaitannya dengan menulis yang baik dan benar. Acuan ini merangkum kaidah ejaan bahasa Indonesia saat ini, yaitu Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) yang terdapat dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.50 Tahun 2015

Tidak hanya itu saja, buku ini juga memuat bab pembentukan istilah sesuai dengan Pedoman Umum Pembentukan Istilah yang terdapat dalam Keputusan Menteri pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 146/U/2004.

Sejarah telah menunjukkan betapa berharganya bahasa Indonesia yang sekarang kita gunakan. Sejarah tersebut masih akan terus terukir sepanjang kita sebagai kita gunakan. Sejarah tersebut masih akan terus terukir sepanjang kita sebagai Bangsa Indonesia mau menghargai dan menjaga kelestariannya. Cara termudah untuk menghargai dan menjaganya adalah dengan menggunakan bahasa Indonesia kehidupan sehari-hari kita dengan baik dan benar.

Tidak hanya sekedar menggunakan, namun juga adanya rasa kebanggan setiap kita menggunakan, namun juga adanya rasa kebanggan kita menggunakan. Sejarah Bahasa Indonesia yang telah dengan susah payah ditorehkan hingga saat ini tentunya hanya akan menjadi sebuah cerita indah bagi anak cucu kita, tanpa bisa mereka rasakan dan gunakan lagi, apabila kita tidak menjaganya mulai sekarang.


Ketersediaan

2022.0198411.52 SUP pUNIDA - Library (Rak 4)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
411.52 SUP p
Penerbit Pustaka Baru Press : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
160 p. : ill. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-268-229-8
Klasifikasi
411.52
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya