Image of Ma'rifat dalam narasi himpunan pantun seirama nada

Text

Ma'rifat dalam narasi himpunan pantun seirama nada



Profil Singkat
Ahmad Zacky Siradj (AZS) lahir di Garut pada 19 Oktober 1952. Dalam perjalanan hidupnya, ia pernah menjadi Ketua Umum HMI Cabang Ciputat (1976-1977), Ketua Umum PB HMI (1981-1983), Anggota MPR RI Fraksi Utusan Golongan (1999-2004), mewakili ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Anggota DPR RI (2014-2019)

AZS juga menggagas beberapa organisasi seperti himpunan untuk Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (HP2M), lembaga Studi Agama dan Filsafat (LSAF) dan ikut membidani lahirnya ICMI.

Pada 1991 dan 1995, AZS ikut dalam penyelenggaraan Festival Istiqlal I'91 dan Festival Istiqlal II'95. Output dari festival tersebut salah satunya adalah Indonesia mempunyai Al Qur'an Mushaf Istiqlal pertama dengan iluminasi dan ragam hias nusantara, dan juga berdirinya sebuah gedung megah Bayt Al Qur'an dan Museum Istiqlal (BQ&MI) di TMII Jakarta. Selain itu, AZS juga pernah menjadi pimpinan Umum/Redaksi sebuah majalah pariwisata seperti majalah Sinergi, Sukawisata dan Tamasya.

Dalam bidang pendidikan, ia mendirikan Yayasan dan Pesantren Darul Qalam di garut, menjabat Ketua YPA-PTIQ (Yayasan Pendidikan Al Qur'an-Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an) Jakarta hingga sekarang. Pertengahan 2012, ia terpilih menjadi Ketua Umum IKALUIN (Ikatan Alumni UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta (2012-2015 dan 2016-2020).

Adapun karya tulis diantaranya : Jendela Masa Depan : Perkaderan, Kaum Terpelajar dan Kebangsaan, Tim Penulis Buku keterbelakangan Teknologi dan Pembangunan Ekonomi Indonesia. Selain itu, ia juga sebagai Editor dan Penyunting pada beberapa buku , seperti : Islam dan Dialog kebudayaan, Bangun Pariwisata Indonesia, Pariwisata Bukan Sekedar Angka, Pariwisata dan Indonesia yang dicita-citakan, Pariwisata sebagai domain ekonomi, Road Map Pariwisata Indonesia, Otonomi Daerah dan Masa Depan Pariwisata menuju Indonesia BARU 1/2 Abad Pariwisata Indonesia, Keterasingan Kaum Elite, Menyegarkan Paham Kebangsaan, Merawat Indonesia, Membangun Demokrasi Melahirkan Negarawan, Kebangsaan Kita, Membentuk Pemimpin sebagai Guru Kehidupan, dan Memupuk Kebhinnekaan Menyegarkan Keindonesiaan.


Ketersediaan

2022.0175810 SIR mPendidikan - Library (Rak 8)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Kebun sayur di lembah ngarai ngarai berada di desa kelana pantun bertutur indah terurai bagai sabda fatwa
No. Panggil
810 SIR m
Penerbit AZS Publishing : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
350 p. : ill. ; 18,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1189-48-4
Klasifikasi
810
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya