No image available for this title

Text

Hukum Kesehatan bagi tahanan dan warga binaan pemasyarakatan di Indonesia



Buku ini ditulis dari hasil penelitian mendalam para akademisi yang mendalami hukum kesehatan dan pemasyarakatan. Tulisan ini akan dapat memperkaya ilmu hukum Penitensier Recht yang masih langka dalam khazanah ilmu hukum, bagus dibaca juga oleh para penyidik, sipir, hakim, kepolisian, disamping untuk perguruan tinggi baik dosen dan mahasiswa. Diharapkan buku ini juga menambah khazanah untuk hukum kesehatan.

Dr. H. Martin Roestamy, S.H.,M.H.
Setiap warga negara berharga memiliki aset dan hak kesehatan tanpa kecuali dan sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Demikian juga bagi tahanan dan warga binaan pemasyarakatan yang terisolir dari lingkungan masyarakat. Dengan kesehatan yang mereka miliki dan lindungi sehingga mereka mampu menjalani pembinaan, dan menuntaskan masalah hukumnya dengan baik. Namun jika mereka mereka dalam keadaan sakit beban mereka bertambah bukan hanya Negara tapi juga warga tahanan dan warga binaan pemasyarakatan, dimana harus memulihkan kesehatannya sambil proses hukum dan pemulihan nama baik mereka. Semoga buku ini bisa menjadi panduan pelayanan kesehatan bagi tahanan dan warga binaan pemasyarakatan, dan bermanfaat untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Drs. M.E. Sudrajat, M.Si
(Pemerhati Lingkungan Strategis)

Salah satu hak narapidana terdapat di dalam Pasal 14 ayat 1 huruf d Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1955 tentang Pemasyarakatan, yakni mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak. Setiap narapidana berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang layak, yang mana pada setiap lembaga Pemasyarakatan disediakan Poliklinik beserta fasilitasnya dan disediakan sekurang-kurangnya seorang Dokter dan seorang tenaga kesehatan lainnya. Buku tentang Hukum Kesehatan Bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan di Indonesia yang ditulis oleh Endeh Suhartini, Martin Roestamy dan Ani Yumarni, sangat penting memberikan kontribusi terhadap lembaga Pemasyarakatan di Indonesia dan Kepolisian RI dalam memberikan pelayanan kesehatan yang layak terhadap warga binaan pemasyarakatan dan tahanan Indonesia.


Ketersediaan

2022.0124365.667 SUH hUNIDA - Library (Rak 3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
hukum kesehatan bagi tahanan dan warga binaan pemasyarakatan di Indonesia
No. Panggil
365.667 SUH h
Penerbit Rajawali Press : Depok.,
Deskripsi Fisik
182 p. : ill. ; 24 cm
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
978-602-425-713-2
Klasifikasi
365.667
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya