No image available for this title

Text

Memakmurkan Masjid Bersama JK



Sejak diberi amanah sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia HM Jusuf Kalla terus melakukan berbagai terobosan dan gebrakan terkait pembenahan masjid. Pria yang biasa disapa JK ini berpandangan, masjid harus multifungsi, yakni sebagai pusat pendidikan, kegiatan sosial, perekonomian, penempatan mental generasi muda, selain tempat untuk beribadah. Ini persis sebagaimana fungsi masjid di masa Rasulullah dahulu.
Untuk, itulah, Wakil Presiden 2004-2009 ini mencanangkan dan mengawal langsung berdimensi sosial kesejahteraan, dan bermanfaat massal. Sebut saja program Penataan Kualitas Akustik Masjid, yang kini tengah berlangsung dan telah membenahi 300 mesjid lebih, dari rencana perbaikan sekitar 100 ribu masjid selama tiga tahun kedepan. Kualitas akustik/soundsystem yang buruk dapat mengganggu kualitas dan kenyamanan beribadah. Program itu juga dilengkapi dengan teknisi dan 100 unit mobil operasional lengkap dengan peralatannya.
Selain itu, juga pendirian 1000 sekolah PAUD Berbasis Masjid, Pelatihan kewirausahaan untuk menciptakan ratusan pengusaha dikalangan takmir masjid. pendirian Bank Islam di Masjid-masjid tak hanya untuk mensejahterakan masjid itu sendiri., tapi juga memakmurkan jamaah dan masyarakat sekitar masjid, sesuai tagline DMI " Memakmurkan dan Dimakmurkan Mesjid "


Ketersediaan

2022.0072923.6 SUC mUNIDA - Library (rak 9)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
923.6 SUC m
Penerbit Grafindo Book Media : Jakarta Selatan.,
Deskripsi Fisik
218 p. : ill. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-3858-20-3
Klasifikasi
923.6
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya