Image of Kapitalisme yang layak : Suatu Cetak Biru Reformasi Ekonomi Kita

Text

Kapitalisme yang layak : Suatu Cetak Biru Reformasi Ekonomi Kita



Para penulis memaparkan usulan yang sangat menstimulasi dan berlandaskan pemikiran yang mendalam tentang bagaimana menyeimbangkan ekonomi dunia dan bagaimana untuk mengurangi kemungkinan terjadinya atau, kalaupun terjadi, mengurangi dampak buruk dari krisis keuangan dimasa depan. Sangatlah melegakan untuk melihat kontribusi yang konstruktif dalam debat ini datang dari Eropa.
NOURIEL ROUBINI, Professor Ekonomi dan Bisnis Internasional, Stern School of Business, New York University
" Dullien, Herr dan Kellermann telah menulis kontribusi yang penting dalam literatur ekonomi paska krisis dengan menawarkan pilihan-pilihan kebijakan yang masuk akal, praktis, dan tidak utopis. Usulan-usulan dalam Kapitalisme yang layak didasarkan pada tiga prinsip utama yang penting bahwa pertumbuhan ekonomi yang berimbang dan berkelanjutan tetap diinginkan dan perlu, dan bahwa sistem keuangan dan moneter harus distabilisasi dan ketidaksetaraan pendapatan harus ditangani melalui kebijakan-kebijakan aktif. Apapun agenda kebijakan yang mungkin muncul dari kekacauan keuangan sekarang ini, saya bertaruh hal itu akan didasarkan pada prinsip-prinsip yang digambarkan dalam buku ini.
WOLFGANG MUNCHAU, Wakil Direktur Financial Times
Suatu buku yang luar biasa yang memberikan telaahan yang menyeluruh, peka dan bijaksana tentang krisis dan model yang dapat diterapkan untuk perekonomian dunia yang lebih baik yang bermanfaat bagi semua. Buku ini harusnya menjadi bacaan wajib bagi semua akademisi maupun orang awam"
YAGA VENUGOPAL REDDY, Professor Ekonomi Emeritus di University of Hyderabad dan Mantan Gubernur the Reserve Bank of India.
Argumen Dullien, Herr, dan Kellermann yang sangat menarik cukup berharga untuk direfleksikan. Ini merupakan pemikiran yang berani yang kita perlukan sekarang, bila kita ingin menanggapi tantangan zaman kita"
POUL NYRUP RASMUSSEN , Presiden, Partai Sosialis Eropa
Krisis baru-baru ini telah membawa kita ke jurang perekonomian. gelembung keuangan bertransformasi menjadi kepanikan internasional, dimana negara-negara berjuang untuk menyelamatkan dan menembus kesalahan sektor keuangan yang terglobalisasi. Reformasi dijanjikan namun hanya terdapat sedikit harapan akan adanya perubahan yang berarti.

Kapitalisme yang layak memberikan argumentasi tentang tanggapan politik yang membahas kecenderungan sistemik kapitalisme terhadap krisis suatu garis pemikiran yang belum ada dalam debat reformasi saat ini. Para penulis mengembangkan suatu konsep kapitalisme yang mempertahankan kekuatan-kekuatan ini sistem sementara mengurangi potensi daya perusaknya didalam masyarakat kita.


Ketersediaan

2022.0035330.112 DUL kUNIDA - Library (Rak 3)Tersedia
2022.0036330.112 DUL kUNIDA - Library (Rak 3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Suatu Cetak Biru Reformasi Ekonomi Kita
No. Panggil
330.112 DUL k
Penerbit Friedrich Ebert Stiftung : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
229 p. : ill. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-8866-06-4
Klasifikasi
330.112
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
3
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya