Image of Pendidikan Pancasila Untuk Perguruan Tinggi

Text

Pendidikan Pancasila Untuk Perguruan Tinggi



Pendidikan kewarganegaraan merupakan pelajaran yang penting. Melalui pendidikan kewarganegaraan, bangsa ini dapat mempersiapkan generasi muda untuk mengambil peran dan tanggung jawab sebagai warga negara. Sadar akan hak dan kewajiban sebagai warga negara, menghargai kemajemukan, berpartisipasi positif bagi kemajuan bangsa, cinta tanah air, dan berbagai lainnya dapat diajarkan melalui pendidikan kewarganegaraan sehingga di masa datang setiap insan di negara ini betul-betul menjadi warga negara yang diharapkan.
Buku ini berbicara mengenai pendidikan kewarganegaraan. Pembahasan pertama di buku ini dibuka dengan bahasan mengenai orientasi terhadap pendidikan kewarganegaraan. Kemudian disusul dengan bahasan tentang identitas nasional sebagai karakter bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.
Selanjutnya dibahas tentang negara, konstitusi dan warga negara, serta negara hukum, hak asasi manusia, dan demokrasi. Berikutnya, di bagian akhir buku ini, dibahas ihwal wawasan nusantara sebagai wawasan nasional Indonesia serta ketahanan nasional dan integrasi nasional Indonesia.


Ketersediaan

20190273320.509 CHA pAdministrasi Negara - LibraryTersedia
20190274320.509 CHA pAdministrasi Negara - LibrarySedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-08-13)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
320.509 CHA p
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
388 p. : ill. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024252809
Klasifikasi
320.509
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya