No image available for this title

Text

Administasi Perpajakan Pedoman Praktis Bagi Wajib Pajak Di Indonesia



Administrasi Perpajakan
Adminsitrasi Perpajakan yang dikelola Wajib Pajak dengan baik dan benar berdasarkan norma administrasi serta ketentuan perundang - undangan perpajakan, akan membuat Wajib Pajak mudah, efektif, dan efisien dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya. Selain itu juga dapat mengurangi bahkan menghilangkan sengketa pajak yang mungkin timbul antara wajib Pajak dan Direktorat Jenderal Pajak. Untuk itu, saya menyambut baik terbitnya buku Administrasi Perpajakan bagi Wajib Pajak ini, karena dapat membantu Wajib Pajak Mengelola perpajakannya. Buku ini ditulis oleh sdr. Liberti Pandiangan yang telah mendapat reputasi dibidang perpajakan, serta pengajar perpajakan di Perguruan Tinggi. Dr Anshari Ritonga, SE.

Kepatuhan dalam memenuhi kewajiban perpajakan merupakan salah satu indikator kinerja perpajakan Wajib Pajak. Untuk menghasilkan kepatuhan perpajakan yang baik sehingga terhindar dari pengenaan sanksi perpajakan, harus didukung administrasi perpajakan yang baik. Dari Materi yang disajikan dalam buku ini, sdr Liberti Pandiangan memberi banyak informasi bagi wajib Pajak dalam mengelola administrasi perpajakannya secara komprehensif sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia.

Administrasi Perpajakan modern dan transparan menjamin hak serta Kewajiban Pajak untuk mengelola administrasi perpajakannya agar sesuai dengan ketentuan, sehingga terhindar dari sanksi perpajakan. Saya mengapresiasi terbitnya buku ini, yang tentunya dapat menjadi referensi bagi wajib pajak (masyarakat untuk lebih memahami ketentuan dan informasi yang akurat terkait perpajakan di Indonesia.

Perkembangan ekonomi global, peran penerimaan pajak yang sangat besar dalam negara dan kepatuhan masyarakat wajib pajak membutuhkan spesialisasi yang jelas serta transparan kepada semua pihak, terutama tentang administrasi perpajakan. Karya sdr. Liberti Pandiangan ini secara lengkap dan rinci akan menambah wawasan serta cara pandang para wajib pajak menjadi lebih baik dan patuh. Buku ini juga sangat berguna untuk para konsultan pajak, pengajar pajak, pengamat pajak dan mahasiswa.


Ketersediaan

2022.0490336.2 PAN aAdministrasi Negara - Library (Rak 3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
336.2 PAN a
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
274 p. : ill. ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-298-013-1
Klasifikasi
336.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya