Image of Akuntansi Suatu Pengantar

Text

Akuntansi Suatu Pengantar



Uraian-isi buku ini singkat, jelas dan telah disesuaikan dengan keadaan di Indonesia. Contoh-contoh transaksi yang digunakan adalah khas Indonesia dan sesuai dengan proporsi Indonesia. Pembahasan tentang pengertian, penilaian, dan pelaporan pos-pos laporan keuangan sepenuhnya mendasarkan pada standar akuntansi yang berlaku di Indonesia. Perujukan terhadap sumber luar negeri dilakukan, terutama untuk bahan perbandingan dengan keadaan yang berlaku di Indonesia atau dalam hal praktik/ketentuan akuntansi yang bersangkutan belum/tidak berlaku di Indonesia.

Seluruh isi buku ini dirancang sebagai buku teks untuk bahan belajar-mengajar di tahun pertama mata kuliah akuntansi di perguruan tinggi untuk memperoleh 6 (enam) Satuan Kredit Semester (SKS).
Buku ini terdiri dari dua buku yaitu Buku 1 dan Buku 2. Buku 1 berbobot 3 (tiga) sks (Satuan Kredit Semester) dan digunakan dalam semester 1 yang mebahas tentang pengertian sadar dan proses akuntansi yang terdapat pada perusahaan jasa, dagang, dan manufaktur. Sedangkan Buku 2, yang juga berbobot 3 (tiga) SKS, digunakan dalam Semester II yang menitikberatkan pembahasan pada prosedur dan teknik pencatatan untuk pos-pos dalam laporan keuangan serta masalah-masalah khusus sehubungan dengan bentuk perusahaan.


Ketersediaan

2022.0285657 SOE aAkuntansi - Library (Rak 6)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Revisi Akuntansi Suatu Pengantar
No. Panggil
657 SOE a
Penerbit Salemba Empat : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
434 p. : ill. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-691-182-5
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Buku 1 Edisi 5
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya