Image of Hukum Perdata Comparative Civil Law

Text

Hukum Perdata Comparative Civil Law



Buku Perbandingan Hukum Perdata (Comparative Civil Law) Ini merupakan buku yang pertama yang menganalisis dan mengkaji tentang sistem hukum perdata yang berlaku di dunia. Buku ini menyajikan tentang perbedaan dan persamaan antara sistem hukum, khususnya sistem hukum perdata di negara lain. Negara-negara yang menjadi fokus perbandingan, yaitu pada sistem hukum perdata yang berlaku di Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Belanda, Prancis, Jerman, dan Jepang.

Buku ini, terdiri atas empat bagian dan masing-masing bagian dibagi dalam beberapa bab. Bab 1 tentang pengertian dan tujuan perbandingan hukum perdata, bab 2 tentang pengertian dan klasifikasi sistem hukum di dunia, bab 3 tentang analisis komparatif tentang kapasitas hukum menurut hukum Ameika, inggris, Rusia, Belanda, Jepang, Jerman, dan Indonesi, bab 4 tentang analisis yuridis tentang domisili (sebuah studi komparatif antara sistem hukum Amerika, inggris, Rusia, Belanda, Jepang, Prancis, Jerman, dan Indonesia, Bab 4 tentang analisis komparatif tentang kapasitas hukum menurut hukum Amerika, inggris, Rusia, Belanda, Jepang, Prancis, Jerman dan Indonesia). Bab 5 Tentang Kajian yuridis tentang catatan sipil (sebuah studi komparatif antara sistem hukum Amerika, Inggris, Rusia, Belanda, Prancis, dan Indonesia) Bab 6 tentang hukum perkawinan Amerika BAB 7 : Tentang hukum perkawinan Inggris, Bab 8 Tentang analisis normatif tentang perkawinan dalam sistem hukum Rusia BAB 9 : Tentang pengertian dan pembubaran perkawinan menurut hukum Indonesia, BAB 10 : Kajian normatif tentang perbedaan dan persamaan perkawinan menurut sistem hukum Amerika, Inggris, Rusia dan Indonesia. BAB 11 Kajian normatif tentang kontrak dalam sistem hukum Amerika BAB 12 Tentang Hukum kontrak Inggris. BAB 13 Pengertian dan klasifikasi kontrak menurut hukum kontrak Rusia. BAB 14 Tentang pengertian dan klasifikasi kontrak menurut hukum Indonesia, Serta bab 15 tentang perbedaan dan persamaan kontrak antara sistem hukum Amerika, Inggris, Rusia, Jepang, dan Indonesia.

Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1 pada fakultas huku seluruh Indonesia, mahasiswa Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan dan Mahasiswa program Doktor Ilmu Hukum, serta menjadi referensi utama bagi akademisi, praktisi, calon pasangan suami sitri yang akan melangsungkan perkawinan Internasional maupun pengusaha dalam pengembangan bisnisnya, terutama yang berkaitan dengan kontrak internasional.


Ketersediaan

2022.0237346 SAL pUNIDA - Library (Rak 3)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
Comparative Civil Law
No. Panggil
346 SAL p
Penerbit Raja Grafindo Persada : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
346 p. : ill. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-640-5
Klasifikasi
346
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya