Image of Komunikasi Korporat : Konteks Teoretis dan Praktis

Text

Komunikasi Korporat : Konteks Teoretis dan Praktis



Tanpa kata-kata tepat yang digunakan dengan cara benar, tindakan benar tersebut tidak akan mungkin terjadi. Komunikais menjadi hal yang penting, tidak terkecuali bagi perusahaan. Tidak sedikit bisnis yang gagal karena komunikasi yang tidak tepat, kekeliruan dalam menyampaikan pernyataan publik saat terjadi krisis, lemahnya komunikasi manajemen dilingkungan internal perusahaan, bahkan strategi atau pendekatan yang keliru dalam melakukan kampanye produk.
Komunikasi korporat menjadi penting karena mampu mengekspresikan konsep strategis perusahaan kepada stakeholder dan menjadi sarana untuk mendorong produktivitas karyawan dalam mencapai tujuan. Komunikasi korporat meliputi keseluruhan aktivitas dalam menyampaikan pesan bisnis, baik internal maupun eksternal dengan tujuan untuk menciptakan hubungan yang kuat dan menguntungkan bagi stakeholder perusahaan.
Melalui komunikasi korporat yang baik, perusahaan dapat dilihat dan memberikan citra mengenai produknya secara baik kepada konsumen sehingga mampu meningkatkan keuntungan kompetitif secara keseluruhan.

Dengan kemajuan era digital saat ini, komunikasi korporat telah berubah dari yang semula konvensional menjadi berbasis digital. Tantangan perusahaan saat ini adalah mindset, cara pandang, dan peralihan budaya kerja untuk dapat mengejar perkembangan teknologi. Jika perusahaan berhasil melakukan peralihan ini, efektivitas dan efisiensi di dalam komunikasi dapat berjalan dengan lancar. Itulah perubahan pola komunikasi korporat yang kini menjadi kebutuhan di dunia bisnis.

Di Indonesia, referensi akademis dan praktis yang membahas tentang komunikasi korporat dengan berbagai strateginya masih minim. Buku ini membahas konsep komunikasi korporat yang bisa menjadi bahan pembelajaran bagi para akademisi dan praktisi. Dilengkapi dengan contoh kasus dan krisis yang pernah terjadi, buku ini akan menjelaskan bagaimana suatu perusahaan dapat mengatasi krisis dan menjaga reputasi perusahaan dengan komunikasi korporat yang tepat. Sebagai tambahan, pada penerbitan buku ini, setiap bab dibuatkan video yang memberikan sekilas gambaran mengenai isi materi. Video tersebut dengan mudah dapat diakses melalui gawai (smartphone) dengan QR code/scanner.


Ketersediaan

2022.0154658.04 GAN kUNIDA - Library (Rak 6)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Konteks Teoretis dan Praktis
No. Panggil
658.04 GAN k
Penerbit PRENADAMEDIA GRUP : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
268 p. : ill. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-218-239-4
Klasifikasi
658.04
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Pertama
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya