Image of Metode Riset Hukum : Pendekatan Teori dan Konsep

Text

Metode Riset Hukum : Pendekatan Teori dan Konsep



Pengertian dan pengetahuan yang mendalam terhadap suatu riset hukum sangat diperlukan. Tujuannya, agar seorang periset hukum dapat memilah-milah dan memilih metode yang tepat ketika melakukan riset dibidang hukum sehingga menghasilkan suatu hasil penelitian yang berkualitas dan akurat. Karena itu, seorang periset hukum sudah semestinya memahami secara baik hakikat dan wujud riset hukum.

Buku ini membahas riset hukum, khususnya terkait metode riset hukum yang ditinjau dari segi konsepsi dan normanya. Terdiri dari beberapa bab, pembahasan di buku ini dibuka dengan pembahasan tentang pengertian penelitian hukum. Selanjutnya, dibahas mengenai metode kuantitatif dan statistik dalam penelitian hukum dan metode penelitian hukum normatif dan doktriner dan metode penelitian analisis konten dalam bidang hukum kritis. Di dalam buku ini, pembaca akan menemukan tidak hanya model-model riset hukum konvensional, seperti penelitian hukum kualitatif dan kuantitatif, metode empiris dan normatif, melainkan juga model-model riset hukum kontemporer, seperti metode klasifikasi hermeneutik, riset grounded, analisis konten, analisis dikursus, dan lain-lain.

Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Hukum di seluruh perguruan tinggi di Indonesi. Selain itu, dapat dibaca pula oleh para pengajar dari fakultas hukum dan mereka yang berminat melakukan riset atau penelitian di bidang hukum.


Ketersediaan

2022.0137340.072 FUA mUNIDA - Library (Rak 3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
340.072 FUA m
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
230 p. : ill. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-425-472-8
Klasifikasi
340.072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya